Kimono Dragg In

Saling Berbagi Informasi Dalam Dan Luar Negeri

Banjir Jakarta Masih Tahan 26 Warga Walau Sudah Mulai Surut

Deskripsi singkat: Banjir Jakarta sudah berkurang titiknya namun masih ada 26 jiwa dari 7 KK yang masih mengungsi.

Banjir Jakarta Masih Tahan 26 Warga Walau Sudah Mulai Surut

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta mencaratkan ada sebanyak 26 orang warga Jakarta yang mengungsi dikarenakan banjir yang melanda beberapa Kawasan di Jakarta. Banjir Jakarta saat ini sudah mulai surut di sejumlah titik.

Banjir Jakarta Sudah Mulai Surut

Dilansir dari CNN Indonesia, data yang ada per tanggal 28 April 2019 jam 23.59 WIB, menunjukkan bahwa wilayah tergenang banjir yang sudah mulai surut adalah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, d,an Kelurahan Kebon Baru. Selain itu juga banjir pun terpantau sudah surut di kelurahan Cawang di Jakrta Timur. Tidak hanya itu, di Kedoya Selatan, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, dan juga Rawa Buaya di Jakarta Barat juga sudah surut.

“Tanggal 28 April 2019, pukul 23.59 WIB, ada 7 KK dan juga 26 jiwa pengungsi akibat banjir,” tulis BPBD Jakarta.

Lokasi pengungsi berpusat pada 2 titik yaitu di wilayah Jakarta Selatan dan juga Jakarta Barat. Wilayah yang masih terkena dampak banjir togel sdy yaitu di 4 keluarahan. Empat kelurahan tersebut adalah Cibubur dan juga Kepala Dua Wetan yang ada di Jakarta Timur dengan ketinggian air antara 10cm-30cm.

Lalu di kelurahan Kembangan Utara dan juga Rawa Buaya di Jakarta Barat pun masih terdampak bajir dengan ketinggian yang sama walaupun sudah mulai surut dari ketinggian yang sebelumnya.

Penyebab Banjir

Penyebab banjir yang terjadi tercatat masih sama seperti yang sebelumnya yaitu luapan sungap Ciliwung karena tingginya curah hujan di hari Jumat (26/4) kemarin. Disebutkan juga, Dinas Sumber Daya Air melakukan sejumlah penanganan di beberapa wilayah yang terkena dampak banjir dan sudah mulai surut juga.

“Pasca banjir Satgas SDA Kecamatan melakukan pembersihan lumpur di beberapa titik lokasi yang sudah surut,” tulis pihak BPBD.

Sebelumnya menurut data BPBD DKI Jakarta tanggal 27 April 2019 pukul 23.59 WIB, terdata ada sebanyak 529 orang dari sebanyak 86 KK mengungsi karena banjir yang melanda. Yang paling banyak adalah dari Jakarta Timur, yang jumlahnya mencapai 215 orang dari sebanyak 20 KK. Kebanyakan dari mereka mengungsi di STIKES Binawan, Kantor Kelurahan Bidaracina dan juga SD 01.

Sampai dengan saat ini tercatat juga banjir di hari Jumat kemarin menimbulkan korban jiwa. Satu orang meninggal dunia di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan. Satu orang lagi meninggal dunia juga karena serangan jantung di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

Tinggal 26 Jiwa yang Mengungsi

Dilansir dari ANTARA, pengungsi banjir di Jakarta sudah berkurang dari yang tadinya 248 jiwa menjadi 26 orang sampai hari Minggu (28/4). Informasi tersebut disampaikan Kepala UPT Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, M Ridwan ketika dihubungi kemarin Minggu.

Ia mengatakan pengungsi yang terdiri 7 KK dan berjumlah 26 orang yang tersebar di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Ia juga menjelaskan bahwa titik pengungsian di Jakarta sendiri berada di Rumah Susun (Rusun) Pengadegan, sedangkan tenda pengungsi di Jakarta Barat berada di Masjid Nurul Muslimin, Kembangan Utara.

Ia juga menginformasikan banjir yang melanda Jakarta tersisa di Kembangan Utara. Banjir dengan tinggi 10-50cm ini masih merendam pemukiman RW 07/ RW 01. Sedanhkan banjir mulai surut di RW 02 dan RW 04 di Kelurahan Rawa Buaya yang masih menyisakan genangan yang tingginya 10-30cm. namun sejauh ini lokasi banjir sudah berkurang menjadi 17 titik.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.