Kimono Dragg In

Saling Berbagi Informasi Dalam Dan Luar Negeri

Iko Uwais menuai pujian saat tampil dengan actor Hollywod termahal ini

Dengan kemampuan bela diri silat-nya Iko Uwais kembali membintangi film layar lebar Hollywood. Ia bahkan sempat memosting video trailer film Mile 22 lewat akun Instagram pribadinya. Pada video tersebut, terlihat pula para artis Hollywood pemainnya, yaitu Mark Wahlberg, Lauren Cohan, dan Ronda Rousey. Film besutan Peter Berg dan diproduksi oleh STX Entertainment ini siap dirilis di tanah air pada 3 Agustus 2018 mendatang.

 

Masyarakat Indonesia, terutama fans suami penyayi Audy Item ini pun semakin ingin tahu aksi Iko pada film Hollywood tersebut. Berhasil membuat para fans terpana dari video teaser tersebut, Instagram sang actor pun banjir pujian dari komentar masyarakat. Kebanyakan dari mereka mengaku bangga ada artis tanah air yang mampu untuk go internasional. Bagi Anda para penggemar film laga, inilah deretan film yang dibintangi oleh Iko Uwais yang wajib Anda tonton seluruhnya.

 

Daftar film yang dibintangi oleh actor Iko Uwais

Inilah daftar film Iko Uwais baik film nasional serta mancanegara. Adakah yang belum pernah Anda tonton?

 

Mile 22

Pada film ini Iko mendampingi actor transformers, Mark Wahlberg  yang konon merupakan salah satu actor dengan bayaran paling tinggi. Hebatnya di fim ini actor yang terkenal melalui film merantau itu tak hanya berakting tetapi juga menjadi koreografer untuk berbagai adegan pertarungan.

 

Merantau (2009)

Inilah film debut Iko Uwais dengan langsung menjadi pemeran utama. Ia memerankan karakter Yuda, seorang pemuda Minang yang harus bertahan hidup pada jaringan sindikat perdagangan manusia. Ini tentu saja karena kemampuan beladiri silatnya. Film pertama tersebut mendapatkan hasil yang lumayan, IMDb memberikan rating 6.8 dari nilai maksimal 10. Seorang kritikus film dari Hollywood, Moisses Chiullan bahkan memuji bahwa film Merantau merupakan film yang bertema beladiri yang powerfull.

 

The Raid (2011)

Tak butuh waktu lama bagi Iko untuk segera kembali ke layar lebar dengan film keduanya. Film The Raid langsung mempopulerkan nama Iko sebagai actor laga di dalam dan luar negari. Bahkan bisa dikatakan film ini lebih terkenal di Hollywood. Berjudul asli The Raid: Redemption, ImDb mengganjar film ini dengan rating 7.6/10, sementara Rotten Tomatoes memberikan nilai 85%.

 

Pada film ini Iko Uwais memerankan tokoh Rama, seorang anggota pasukan rahasia yang dengan misi menumpas sindikat criminal yang dikepalai oleh Tama (Ray Sahetapy). Sayangnya penyamaran Rama di gerombolan tersebut terbongkar sehingga ia harus berjuang untuk mempertahankan nyawanya sekaligus menyelesaikan tugas.

 

Tak hanya mendapat rating yang bagus, The Raid juga meraih beberapa penghargaan internasional, pada beberapa gelaran festival seperti Imagin Film Festival dan Toronto International Film Festival.

 

The Raid 2 (2014)

Pada tahun 2014 film The Raid 2 dirilis yang masih menceritakan pertempuran antara Rama dan si bos mafia, Tama. Setelah misinya pada film pertama usai, Rama mengira ia akan dapat menjalani kehidupan normal. Ternyata ia salah karena semakin banyak penjahat yang mengincarnya. Sekuel film The Raid ini mendapatkan rating 80% dari Rotten Tomatoes dan 8/10 dari IMDb.

Film ini juga masuk dalam daftar nominasi untuk beberapa ajang penghargaan seperti Houston Film Critics Society Awards dan Chicago Film Critics Association.

 

Man of Tai Chi (2013)

Pada film ini Iko berduet dengan actor Hollywood legendaries Keanu Reeves. Selain itu turut berpartisipasi pula para pemain film laga kawakan seperti Simon Yam, Tiger Chen, serta Karen Mok. Film ini mengisahkan perjalanan seorang jago kung fu, Tiger Chen yang akhirnya direkrut menjadi anggota klub petarung bebas tingkat dunia yang dibentuk oleh para criminal.

 

Pada film ini Iko memerankan seorang petarung dari Indonesia, Gilang Sanjaya yang akan menjadi rival Tiger. Film ini juga mendapat nilai yang cukup baik, yaitu 71% dari Rotten Tomatoes, dan 6.1/10 dari IMDb.

 

Star Wars: The Force Awakens

Pada film Star Wars ke VII ini mengisahkan tentang Rey (Daisy Ridley) dan Finn yang diperankan oleh John Boyega yang berpetualang untuk mencari  Luke Skywalker (Mark Hamill).  Di sini Iko berperan sebagai seorang alien, Razoo Qin-Fee yang akan melawan Han Solo yang dperankan oleh actor gaek Harrison Ford. Selain Iko, actor laga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahmad juga turut serta dalam film legendaries ini.

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.